Dua Cara Mudah Membuat Text 3D Menggunakan Aplikasi CorelDraw x7 - TANPA BATAS

Breaking

TANPA BATAS

Blog ini berisi tentang Tutorial

TANPA BATAS

Wednesday, January 2, 2019

Dua Cara Mudah Membuat Text 3D Menggunakan Aplikasi CorelDraw x7

Hallo, kali ini saya akan berbagi tutorial cara bagaimana Membuat Text 3D menggunakan Aplikasi CorelDraw, dan saya untuk membuat Text 3D kali ini saya menggunakan Aplikasi CorelDraw Cs6.
Dan saya membuat  Text 3D kali ini menggunakan efek yang ada dalam CorelDraw nya itu sendiri
sebenernya ada banyak cara bagaimana membuat Text 3D namun kali ini saya akan memberikan 2 cara yang mudah bagaimana membuat Teks 3D didalam CorelDraw, 






Ok, cara pertama kita bisa menggunakan Efek EXTRUDE CorelDaw, Efek Extrude itu sendiri berada pada bagian kanan pada  menu ToolBox, Lebih jelasnya anda bisa liat pada gambar dibawah ini





lalu bagaimana cara kita membuat Text 3D itu sendiri, pertama kita bisa menulis kalimat yang akan kita buat efek 3D  saya disini menulis "EXTRUDE" dan saya kali ini menggunakan font Impact.


lalu kita bisa klik text pada kalimat " EXTRUDE" lalu kita bisa pilih efek Extrude, lalu kita bisa  mengeklik pada bagian tengah text lalu kita bisa menariknya kebawah atau pun kesamping terserah anda inginnya bagaimana, namun saya kali ini akan menarik efek extrude itu ke samping maka hasilnya akan seperti dibawah ini 




jika sudah kita bisa mengeklik pada bagian text yang sudah kita beri efek extrude itu sendiri lalu bisa Break Apart atau kita bisa klik Ctrl+K maka dengan sendrinya text dan bayangan text itu sendri sudah terpisan , jika sudah kita bisa mengubah warnanya jika sudah maka akan seperti gambar dibawah ini







jika sudah anda tulis maka selanjutnya anda bisa klik pada Text nya jika sudah anda bisa masuk kedalam menu Bitmaps lalu anda bisa klik Convert To Bitmaps lalu klik Ok jika sudah maka akan seperti dibawah ini , perbedaannya yaitu text yang tadinya berbenduk vektor sekarang akan berubah menjadi bitmaps.




jika sudah kita bisa masuk lagi kedalam menu Bitmaps lalu kita bisa menuju menu Texsture lalu kita bisa pilih menu Plastic lalu kita bisa atur Highlight>Depth>Smoothness, maka jadinya akan seperti di bawah ini





Ok sekian dari saya mengenai cara bagaimana membuat Text 3D, semoga bermanfaat dan trimakasih :)

No comments:

Post a Comment